Sabtu, 01 September 2012

Perkenalan


Sebenarnya saya lahir dengan nama "Sulaiman Yahya" salah satu dari Rasul Allah. Namun, karena banyak yang memanggil dengan nama "Yehye" yang terdengar jelek, nama saya diubah menjadi Abdul Halim. Abdul artinya Hamba dan Halim adalah salah satu asmaul husna, yang artinya Maha Penyantun.

Saya lahir di desa di Kabupaten Jember dari keluarga keturunan Madura dan Sunda, saya adalah keturunan ketujuh kalau dari suku Madura dan entah keturunan 3 atau 4 atau keberapa kalau dari suku Sunda, pada tanggal 6 Januari. Kelahiran saya tidak dibantu oleh bidan di puskesmas atau rumah sakit. Cukup oleh dukun beranak di kampung. Saya pernah mengalami trauma dengan yang namanya cabe dan semua jenis makanan yang mengandung cabe. Bahkan, mencium bau cabe membuat saya menangis. Saat pertama pindah ke Surabaya untuk kuliah, saya sempat khawatir akan shock makanan karena takut warung - warung di Surabaya tidak ada yang menjual makanan tanpa dibubuhi cabe sebijipun. Tetapi sekarang sudah terbiasa makan pedas asalkan bukan yang pedasnya lebay. Yang sampai ada level-levelnya. Cukup pedas manusia normal saja.

Pertanyaan yang sulit saya jawab saat ditanya saya anak keberapa. Ayah saya pernah menikah dan memiliki 3 orang anak, dengan demikian saya anak ke 4. Namun, ibu saya juga pernah menikah dan memiliki seorang anak, dengan demikian saya anak ke 2. Namun, dari keduanya saya anak pertama dari 2 orang bersaudara. Jadi kami ada 6 orang saudara ditambah 3 orang saudara angkat.

Masa sekolah sejak MI (SD) sampai MTs (SMP) dihabiskan di desa dan SMA di kota kecamatan. Kemudian pindah ke Surabaya untuk kuliah, singgah ke Kediri untuk belajar bahasa Inggris yang amburadul, pindah ke Gresik karena diterima kerja kemudian pindah ke Surabaya lagi untuk kuliah lagi. Pindah ke Bandung karena bekerja, sempat pindah ke Cikarang tetapi akhirnya pindah Bandung lagi, kemudian terakhir pindah ke Tsukuba.  Aktifitas saat ini sedang kuliah. Belajar bahasa Inggris dan Jepang. Bahasa Inggris saya masih amburadul dan blepotan sana sini. Tidak usah dibahas karena memalukan. Hobi memasak, naik sepeda, membaca novel, berkebun kecil-kecilan. Masakan seringnya tidak enak karena seringnya coba-coba dan asal jadi. Ingin sih punya buku sendiri, tetapi karena gak rajin nulis gak jadi-jadi. Ada sih yang sudah jadi karena takut kontroversi jadinya untuk koleksi pribadi.

Pernah bercita-cita jadi ilmuwan sekelas Sir Isaac Newton atau Neils Bohr tetapi sepertinya susah terwujud jadi saya switch dapat kerja yang bagus aja Alhamdulillah. Pernah punya mimpi punya penampilan seperti Mike Lewis tetapi memang cuma mimpi aja. Ya sudah bersyukur saja dengan yang sekarang.

Punya motto salah satu ayat Al Qur'an. Sempat diubah karena sepertinya terlalu panjang dan terlalu keren. Apalagi salah satu kakak kelas yang super keren punya motto yang sama. Kurang percaya diri.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar